Label

Minggu, 03 Oktober 2010

Kesedihan Hati



Langit mendung di ufuk barat
Mengiringi kepergianmu
Seorang mujadid yang lurus
Yang turun tiap 100 tahun sekali


Kesedihan menyelimuti hati
Wajah-wajah sayu memendam
Tetesan air mata mengiringi
Dada terasa kosong hampa


Saat Pembaru berguguran
Tiada pengganti yang pantas
Generasi muda belum siap
Ilmu dan mental belum mantab


Apakah kamu akan kembali
Pada kebodohanmu yang dulu
Atau kamu tetap bertahan
Berjuang menegakkan tiang yang ada


Sungguh ilmumu tiada terbalas
Walau oleh seisi dunia ini
Moga Allah menempatkanmu
Di tempat yang terbaik lagi mulia

Puisi ini aku persembahkan kepada almarhum KH Abdullah Sattar Madjid Ilyas yang wafat pada hari Sabtu, 02 Oktober 2010. Beliau telah berjuang menegakkan agama ini hingga akhir hayatnya. Moga Allah menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni segala dosanya.

7 komentar:

  1. Turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Semoga generasi muda bisa melanjutkan estafet keilmuan.

    Btw, nice poem bro..

    BalasHapus
  2. Selamat jalan yai, tempat mulya yang dijanjikan Allah menantimu dan semoga kami yang ditinggalkan dapat meneruskan perjuangan yai

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas komennya. Semoga kita bisa menjalankan apa yang telah beliau ajarkan dan meneruskan perjuangannya.

    BalasHapus
  4. Bung zain, ga da wacana buat naikin cetak kumpulan buletin jps ke media blog tah? sayang kalo ilmu beliau tidak disebar luaskan..

    Jika diperlukan, kami siap bantu ngisi.. hem.. tapi kalo yang bacaan hadist dan Al Qur'an, belum tau tuh cara nyantuminnya di blog..

    sip..

    thx

    BalasHapus
  5. Ide yang bagus tuh. Kita bisa buat blog khusus untuk siaran berkala. Tp kita perlu berkoordinasi dengan para tetua dulu. Kita perlu ijin dulu. Aku juga blm pernah coba tampilkan tulisan arab dlm blog. Atau kita coba bikin web sederhana.
    Ada masukan?

    BalasHapus
  6. Kalo ambil dari Al Qur'an sih, kayaknya bisa cos dah ada Al Qur'an Digital. Tinggal copy paste aja.. nah, kalo hadist tuh.. aku yang ga tau ngambilnya dari mana.. coba aku konsultasikan dulu ke temen2ku ya...

    Soal bentuk blog atau simple web, monggo aja diputuskan, gimana yang enak. Mungkin kalo web bisa lebih bervariatif menunya atau bisa sekalian ada forumnya. tapi jujur, aku ga bisa. he.. he.. (biarpun pernah dapat tugas mata kuliah bikin website, tetep aja bikinnya keroyokan, jd kalo dari skill individu sendiri, aku ga mampu :p). Jadi aku kontribusi di pengetikan aja. kwkwkwkw...

    Monggo didiskusikan lebih lanjut. Kami tunggu aja perkembangannya.

    BalasHapus
  7. Saya Siap Membantu

    BalasHapus

Give the best comment you have