Label

Rabu, 06 Januari 2010

Terlambat


Pagi itu aku ngebut dengan mengendarai sepeda motorku. Ya, walaupun cuma mocin (motor cina) tapi kondisinya masih prima. Itu juga karena dirawat dengan baik. Itu juga hasil keringat sendiri. Ketika sampai di kampus aku lihat jam tanganku. Waduh, aku sudah terlambat 10 menit. Padahal jam pertama ini aku ada jadwal jaga UAS nih. Semalam memang aku tidur agak larut. Adikku menelpon minta diajari sekaligus coba program Skype. Salah satu program untuk chatting, video call dan sebagainya mirip Yahoo Messenger (YM). Ternyata program ini memang lebih bagus satu tingkat dibanding YM.
Aku segera berjalan ke meja tempat lembar soal diletakkan. Sudah nggak ada yang tersisa. Berarti semua sudah diambil. Aku pun berjalan ke kelas sekedar untuk ngecek, apa bener sudah ada yang jaga. Aku lihat kelas yang seharusnya aku jaga, sudah ada yang menempati. Syukurlah kalau begitu. Tapi dalam hati aku merasa bersalah juga, karena kelas tersebut adalah tanggung jawabku. Dalam hati aku berkata, di kemudian hari aku nggak akan mengulanginya lagi. Kalau memang saat itu aku punya tanggung jawab untuk jaga, aku harus konsekuen untuk datang tepat waktu dan menjalankan kewajibanku.
Ketika ujian sedang berlansung, aku bertemu dengan Bu Siti salah staf administrasi di program studiku. Lalu aku menyapanya dan bertanya.
"Maaf, aku tadi datang terlambat. Gimana tadi pagi?" tanyaku.
"Iya nih, td pagi nggak ada orang. Cuman ada Pak Eza dan Bu Imah." Bu Siti bercerita.
"Lha itu ada Bu Ida?" aku menyanggahnya.
"Lha itu, untung aja Bu Ida datang sebelum ujian dimulai. Jadi bisa bantu." ucap Bu Siti dengan bersemangat.
"Syukurlah kalau gitu." kataku
"Selain itu hari ini Bu Imah ujian praktek, jadi tidak membutuhkan banyak orang untuk jaga. Bu Imah sendiri yang nguji tiap-tiap kelas bergiliran." lanjut Bu Siti.
"Iya, bener juga." aku menimpali.
Saat itu aku tidak ngomong kalau sebenarnya aku punya jadwal jaga kepada Bu Siti. Aku rasa itu nggak perlu diceritakan. Yang terpenting, jangan terlambat lagi datang dan bisa mengatur waktu dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give the best comment you have